04 Mei 2013

rasa kantuk yang bikin ngantuk.. :D

Rasa kantuk memang kadang kala menjadi sebuah awal dari tidur (Hehehe, memang gitu).Tapi kadang rasa kantuk itu juga manjadi sebuah awal ketidak mengertian materi kuliah. Kenapa bisa begitu? Ingin bukti? ni aku kasi, jika kita kebagian kuliah jam 1 siang bolong, kita bakal merasakan bukti itu. Jam 1 siang bolong adalah jam yang paling rawan. Biasanya setan kantuk berkeliaran lebih gesit dari malam hari untuk mencari mangsa yang sedang lemah sistem keamanannya. hehehe. Kalo diibaratkan antivirus, mereka yang sering mengupdate antisetannya, pasti mereka terjauh dari gangguan setan kantuk yang terkutuk. Tapi bagi mereka yang jarang mengupdate, atau yang lebih parah lagi antisetannya sudah expired, berhati-hatilah, sistem pikiran anda akan rusak, dan bleeek, anda akan tergeletak tertidur. hehehe.
Nah, kembali ke awal tadi, kantuk bisa menjadi awal ketidakmengertian materi kuliah, kenapa begitu? jika kita kuliah di
jam tersebut, pastinya kita akan mendapatkan doorprize yang berjudul "Kantuk siang bolong".Dan bermula dari kantuk itu kita akan mulai tidak konsentrasi pada lingkungan sekitar. Materi yang disampaikan oleh dosen akan terdengar seperti nyanyian sebelum tidur, mendayu-dayu, angin dari kipas atau ac nyelempit-nyelempit melewati kelopak mata, mengalir menyapu bulu mata. Slide materi dosen berubah bentuk menjadi gambaran-gambaran kasur. Dan bleeek, anda akan tergeletak tertidur. lagi-lagi.
Bukankah itu sangat berbahaya untuk kelangsungan hidup? Kalau kita terus mengalaminya secara rutin, maka kita akan secara rutin pula tidak mengerti materi dosen, terus, bagaimana kita bisa pintar??? (Hehehee, alaaay banget).
Kadang lagi, rasa kantuk juga bikin ngantuk. Nah loh, gimana tuh kok bisa gitu??? Gini, aku pernah merasakan kantuk di jam rawan yang telah aku jelaskan tadi. Rasa kantuk itu aku tahan, tahan, dan aku tunggu sampai rasa kantuk itu pergi, tapi lama gak pergi-pergi. Aku nunggu sampai aku ngantuk nunggu rasa kantuk pergi(ini ni yang dinamakan rasa kantuk yang bikin ngantuk), dan akhirnya kepalaku bergelayut kedepan kebelakang kayak boneka mobil yang biasanya ditempel didepan supir, kalo kena goyang sedikit, kepalanya bakal manggut-manggut, seperti itulah aku saat itu. Yang paling mengenaskan, kenapa dosennya gak ngerti-ngerti siiiiih, kuliah tetap dilanjutkan sampai jam setengah 4 sore. Sampai dikosan, aku pun terkapar kayak ikan yang baru diangkat dari air.
Kejadian itu sering terjadi padaku, mungkin juga pada kalian yang membaca. Ada yang punya solusi tentang permasalahan ini? silahkan tanggapi... Kita semnua butuh pertolongan itu. :D :D :D
#From penderita kantuk akut.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar