04 November 2013

SINOPSIS "50 PENA CINTA"



SINOPSIS
“50 PENA CINTA”
50 pena milik Raja Kuswantoro dan Mira Laksmina merangkaikan kata demi kata, menciptakan kisah demi kisah, dan menyambungkan rasa demi rasa yang mereka miliki satu sama lain. mereka hanya manusia biasa yang di pertemukan oleh goresan tinta di atas kertas. Cerita ini merupakan cerita sepasang manusia yang memperjuangkan cinta selama 44 tahun lamanya sampai akhirnya mereka dipertemukan dalam sebuah pencarian.
Bermula dari pindahnya keluarga Vey pada sebuah rumah tua yang di belinya dari sahabat neneknya. Pindahnya mereka pada rumah tua tersebut dikarenakan sebuah urusan bisnis yang harus mereka selesaikan di daerah tersebut. Bukan hanya sekedar rumah tua yang terlantar, rumah tua ini menyimpan banyak cerita yang membuat Vey penasaran dengan cerita yang sebenarnya.
Rasa penasaran Vey itu berawal sejak dia menemukannya sebuah kotak yang berisi surat – surat, pena – pena kosong dan sebuah buku harian yang sudah menua. Benda – benda itu menceritakan pada Vey tentang jalan kehidupan pemiliknya, yang tak lain adalah pemilik rumah itu sebelumnya. Mira Laksmina, teman Neneknya yang telah menjual rumah itu pada keluarga Vey.
Lembaran – lembaran surat dan pena - pena tersebut menceritakan kehidupan cinta dan segala lika – likunya yang pernah dihadapi oleh Mira Laksmina. Cinta yang Mira Laksmina rasakan bersama Raja Kuswantoro merupakan cinta yang sulit dipercaya, mereka saling mencintai meskipun jarak membentang memisahkan raga mereka. Bukan hanya itu, mereka juga belum pernah bertemu, tetapi cinta yang mereka rasakan begitu kuat melebihi orang – orang jatuh cinta di tempat yang berdekatan.
Kekuatan cinta mereka mulai diuji dengan berbagai hal yang membuat mereka benar – benar jatuh dalam lubang keputusasaan. Perjodohan yang diatur oleh kedua orang tua mereka membuat hubungan mereka benar – benar mendapat cobaan yang begitu berat. Perpisahan yang tak dinginkan pun terjadi.
44 tahun kemudian, barulah sebuah fakta terungkap tentang kejadian di masa lalu yang mulai membuat Mira Laksmina yang sudah berumur 62 tahun mengingat kembali kejadian yang telah membuatnya kehilangan segalanya. 44 tahun berlalu tapi ingatannya masih kuat mengingat kejadian demi kejadian yang telah dialaminya selama hidupnya itu.
Vey yang merasa penasaran tentang kisah Mira Laksmina dan Raja Kuswantoro. itu segera mencari tahu tentang segala yang berkaitan dengan mereka. Cerita dari neneknya, Nek Ningsih dan cerita dari Nek Mira langsung, sudah membayar rasa penasaran itu. Ketika Nek Mira menceritakan segalanya, keluarlah nasehat – nasehat dari Vey yang membuat Nek Mira bangkit dari keterpurukan masa lalunya.
Pena – pena dan surat – surat yang ada di dalam kotak kehidupan yang Vey temukan di rumahnya itu, dijadikannya sebuah alasan agar Nek Mira bisa kembali seperti dulu. Seperti saat cintanya menggebu – gebu, saat jiwanya benar – benar kuat dalam mempertahankan cinta yang dirasakannya dulu. Pena – pena dan surat – surat itu diingatkannya lagi oleh Vey pada Nek Mira agar bisa membuka hati untuk cintanya yang sudah 44 tahun mengering.
Akhirnya pena ke – 50 milik Raja mengantarkan Nek Mira, Vey dan Riko ke tanah Lombok untuk melakukan suatu pencarian tentang suatu akhir bahagia dalam kisah cinta Mira dan Raja. Berbagai kejadian lucu, menyenangkan, menjengkelkan, dan menyedih kan mereka jalani dengan sabar.
Selama mencari Raja Kuswantoro, cinta lama Nek Mira, Vey juga mengalami berbagai kisah yang membuat hidupnya berubah lebih berwarna, mulai hikmah bersama kakaknya, Riko sampai kisah cinta yang di alaminya sendiri dengan Dirga Dirwan Putra, cucu dari Raja Kuswantoro.
Pertemuan antara Nek Mira dan Kek Raja yang telah dinanti – nanti membuat hubungan Vey dan Dirga mengalami kemunduran. Perbedaan pendapat yang mereka sampaikan membuat segalanya menjadi lebih parah. Ego yang mereka miliki hampir membuat hubungan mereka benar – benar hilang dan tak punya harapan.
Sebuah kesadaran akhirnya muncul saat pernikahan Nek Mira dan Kek Raja di Lombok berlangsung. Pernyataan cinta Dirga di depan umum membuat Vey benar – benar tercengang. Kisah cinta yang berakhir bahagia akhirnya mengakhiri kisah penuh warna ini dengan begitu indah dan penuh makna.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar