14 November 2011

Pengen Awet Muda??? Ah, gampang!

Hai Dreamer....
Salam semangat dari saya....

Kali ini tulisan saya ingin membahas suatu hal yang saat ini marak diperbincangkan oleh para pemuda dan tetua di Indonesia, khususnya di lingkungan sekitar saya. Awet muda. Hal itu yang kali ini akan saya bahas. Beberapa orang yang saya kenal banyak mengeluh adanya penuaan dini yang mereka alami, kata mereka, "Aku masih muda, tapi kenapa kelihatan tua banget?".

Nah, itu sering saya dengar, kasian juga ya? Saya pun kadang memiliki pikiran begitu ketika melihat garis mulai membentuk di sekitar lingkar senyum (ngertikan? Itu lo, dipinggir bibir..). Oleh karena itu saya membuat tulisan ini setelah
membaca beberapa referensi yang insyaAllah dapat dipercaya.

Baiklah, kita mulai. Untuk membuat tubuh kita tetap terasa awet muda tidak perlu repot-repot membeli alat kosmetik yang harganya selangit, tidak perlu repot-repot terbang keluar negeri untuk mengencangkan kulit. Sekarang, saya mempunyai beberapa cara yang mudah untuk dipraktekkan. Cara-cara tersebut adalah:

1. Selalu merasa bahagia. Nah, ini mudah bukan? Dengan cara selalu bahagia wajah kita akan terlihat berseri - seri, santai dan terlihat lebih muda. Hindari stress yang berlebihan, hal ini akan mengurangi rasa bahagia yang akan kita ciptakan dalam diri. Saya beri tips agar bahagia bisa sedikit tercipta disuasana yang menyedihkan, tersenyumlah, karena dengan senyum bahagia akan mulai tercipta.

2. Perbanyak minum air putih. Fungsi dari air putih ini sendiri adalah mengangkut kotoran dan racun dalam tubuh menuju keluar tubuh. Minumlah 8 gelas perhari, hal ini akan membuat kulit kita tetap segar. Manfaat dari air putih ini sudah banyak diakui lo oleh beberapa orang yang memang terlihat awet muda.

3. Olahraga yang teratur. Olahraga dapat membuat sirkulasi dan suplai oksigen ke seluruh tubuh menjadi lancar sehingga kulit menjadi lebih sehat dan segar. Tidak perlu bayar maha-mahal pelatih gym atau fitnes atau juga senam, cukup dengan joging, jalan cepat, bersepeda, atau berenang itu juga merupakan olahraga. Cukup luangkan waktu kurang lebih 30 menit untuk olahraga. Dengan olahraga kulit kita akan terlihat kencang.

4. Istirahat yang cukup. Istirahat yang cukup akan membuat kita awet muda, karena saat istirahat otot kita akan ikut beristirahat dan sel-sel yang rusak akan diganti. sekurang-kurangnya 8 jam sehari kita luangkan waktu untuk istirahat. Dengan istirahat yang cukup, kita akan terhindar dari terbentuknya kantung mata dan wajah kusam.

5. Jauhi rokok. Asap rokok akan mempercepat penuaan dini. Kulit yang sering terkena asap rokok akan lebih cepat mengalami penuaan dini.

6. Kurangi berada di ruangan yang ber AC. Tahu kan, kalau ruangan yang ber AC itu bisa membuat kulit kita kering? Ini akan membuat kulit kita gampang mengalami keriput.Apabila ruang kerja atau ruang belajar anda sekalian ber AC, tidak perlu repot-repot minta petugas kebersihan buat nyopot AC itu, tapi cukup kita gunakan hand&body lotion. Atau, sempatkanlah keluar sejenak agar kulit bisa bernafas kembali.

7. Perhatikanlah make-up anda. Jangan terlalu tebal bila merias wajah, karena hal ini akan membuat wajah kita seperti berat dan lama-kelamaan terasa kotor. Make-up yang tipis akan terkesan natural, dan ini hal ini juga menghindari kita dari kotor wajah yang terlalu.

8. Tidak rakus makan. Masuknya kalori yang berlebihan akan mempengaruhi metabolisme tubuh yang dapat mengundang penyakit, yang kemudian memicu terjadinya proses penuaan.

9. Pilih Tempe. Ternyata, tempe yang kita kenal sehari-hari itu kaya akan phytoestrogen yang bisa menghambat terjadinya menopause dini.

10. Biasakan berdiri tegak. Posisi duduk dan berdiri ternyata juga mempengaruhi tingkat keawet mudaan kita. Posisi yang baik memang posisi tegak bukan bungkuk yang biasa dilakukan dikalangan muda sekarang. Dengan menjaga posisi tegak yang baik, maka otot, perut dan punggung kita akan terlatih untuk memberi dukungan sebagai penyangga tubuh yang kuat dan tahan lama.

Sekian dari saya, semoga bermanfaat... ^_^
Salam Semangat Untuk Para Dreamer...
Share:

0 komentar:

Posting Komentar