07 Februari 2014

MENJADI JUTAWAN SETELAH BERUSIA 60 TAHUN

Salam hangat di tengah-tengah musim hujan ini  Dreamers.. :D

Ehem, kali ini tulisanku bakal buat Dreamers terkagum-kagum, hehehe, ini bukan karena tulisanku, tapi karena sebuah kisah yang akan aku ceritakan sebentar lagi. Kisah ini adalah kisah yang memberikan semangat pada semua Dreamers yang membaca postingan kali ini.

Ide penyampaian kisah ini berawal dari penemuan buku-buku lama milikku yang lumayan berumur. Buku ini ni..


Buku ini dulu aku beli waktu study tour ke UGM, waktu berkunjung ke masjid UGM buku ini mencuri pandanganku untuk pertama kalinya, hehehehe. Alasan utamanya mungkin karena warna sampul bukunya KUNING. Hahahaha, maaf Dreamers, jangan tiru aku dalam hal memilih buku. Hehehehe.

Banyak yang bilang “Jangan lihat dari covernya, lihatlah isinya!” yap, kalimat itu berlaku untuk segala bidang pemilihan, baik itu pemilihan buku, pemilihan baju, pemilihan mobil, pemilihan teman, dan bahkan pemilihan pasangan.

Tapi tunggu dulu, untuk buku kali ini ternyata bukan hanya bagus warna covernya (menurutku :D) tapi isi di dalamnya juga sama-sama kereeeeeeeeeeeen. Ini buku motivasi untuk berubah menjadi baik. Banyak kisah-kisah yang membuatku terkagum-kagum.

Naaah, kisah-kisah itu bakal aku upload untuk para Dreamers sekalian. Agar semuanya dapat menikmati manfaatnya buku kuning ini.. :D

Gak semua kisah yang bakal aku upload, hanya sebagian aja, hanya kisah-kisah yang benar-benar membuat bulu kuduk merinding. Hehehe. Nah cerita yang ini tentang seorang kakek yang berusaha mengubah hidupnya untuk menjadi lebih baik. :D yok langsung saja lihat kutipan kisah yang ada di dalam buku itu. :D


MENJADI JUTAWAN SETELAH BERUSIA 60 TAHUN

Kita berpindah dari Timur Tengah ke daerah sebelah barat Samudera Atlantik untuk mengenal lebih jauh tentang seseorang yang mengubah hidupnya sesudah usianya senja, dialah Sanders. Sanders merasa gaji yang selama ini dia dapatkan tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Akhirnya, dia memutuskan untuk mencari pekerjaan baru agar dapat memperbaiki kondisinya. Akan tetapi, siapakan yang akan menerimanya yang sudah berusia lanjut?
Setelah berpikir keras, akhirnya orang tua itu teringat bahwa hobinya ialah memasak dan ia senang sekali berlama-lama di dapur. Dari hobinya inilah dia mempunyai penemuan yang sangat cemerlang dan baru, yaitu resep untuk menggoreng ayam. Dari penemuan inilah Sanders memulai karir barunya untuk memperoleh uang. Sanders berusaha menawarkan resep masakannya ke berbagai rumah makan, agar resep buatannya dijadikan menu restoran mereka.
Namun hampir semua rumah makan tidak mau menerima resepnya. Namun, Sanders tidak berputus asa, ia terus berpikir dengan keras bagaimana agar resepnya diterima.
Laki-laki yang berusia lanjut itu terus menawarkan resepnya, hingga lebih dari puluhan rumah makan. Ada juga yang mengatakan bahwa dia menawarkan resepnya lebih dari seribu rumah makan, namun semua mengatakan bahwa resepnya aneh.
Namun Sanders tetap yakin pada penemuannya itu dan terus menawarkannya. Hingga suatu hari, semua jerih payahnya berbuah manis.
Sanders tidak pernah mengeluhkan usianya yang sudah tua untuk mencapai kesuksesan tersebut. Dan ternyata resepnya sangat disukai oleh konsumen, hingga rumah makannya tersebar di enam benua di dunia. Fotonya menjadi merk produknya. Saya kira Anda semua tahu bahwa Sanders adalah pemilik sekaligus pendiri rumah makan yang sangat terkenal. Sanders adalah pemilik restoran yang bernama Kentucky Fried Chicken (KFC).




Ini nih, foto Kakek Sanders.. Cakep ya? Hehehe, cakep untuk ukuran kakek-kakek maksudnya.. :D

Ckckckck, merinding gak Dreamers bacanya??? Hehehehe, merinding bukan karena takut hantu, tapi merinding karena terkagum-kagum. Benar? Benar? Hehehehe, maksa banget yak aku ini.. hahaha.
 
Nah, sekarang pertanyaannya adalah, apa Dreamers udah tahu tentang Sanders itu? Apa baru tahu sekarang tentang kisah dibalik suksesnya KFC????

Kisah kali ini sudah mampu ‘kan menginspirasi Dreamers sekalian????? :D

Kalau kalian masih belum puas dengan kisah kutipan tersebut, kalian bisa mengandalkan referensi dari guru besarku, hehehe, dialah Bapak Google.com :D. atau kalian bisa langsung klik disini Tentang Kakek Sanders 1, Tentang Kakek Sanders 2,  atau kalau masih belum puas klik lagi nih di sini Tentang Kakek Sanders 3.

Naah, dari cerita tersebut dapat kita simpulkan bahwa… bahwaaaa… bahwa dibalik suksesnya KFC ada Kakek Sanders yang jualan ayam goreng. :D hahahaha, ya ampun. Maaf maaf maaf. Niatnya serius pengen nulis kesimpulan dari cerita tersebut, tapi bingung, kayaknya cerita itu udah kesimpulan deh, apa aku yang kurang peka akan kesimpulan yak? (hahahaha, abaikan kebodohan ini. :D)

Baiklah, karena aku yakin Dreamers adalah orang-orang yang pintar, jadi silahkan simpulkan sendiri ya, jadikan PR atau pekerjaan rumah buat kalian… (Hahahaha, ngeles :D)

Tulisan kali ini cukup sekian dulu… :D

Terima kasih sudah membaca, dan terima kasih bagi yang sudah menyimpulkan sendiri di benak kalian tentang kisah ini.. :D

Salam Semangat Dreamers… ^v^\  --> ini emot semangat. :D

Share:

0 komentar:

Posting Komentar