05 Februari 2014

Sedikit Tentang "Dreamer" dan "Hidup Berawal Dari Mimpi"





Modem sedang dalam masa-masa sulit membuat proses peng-update-an blog menjadi lamban, hehehe. Meskipun begitu, aku masih berusaha untuk mencari hal-hal baru buat postingan blog agar bisa menyenangkan kalian semua para Dreamers. :D



Baiklah, mari kita mulai dari hal yang paling kecil. Mengenai panggilanku untuk pengunjung blogku.  Kalian bingung kenapa pembaca blogku ini aku sebut “Dreamer”??? tak usah bingung tak usah risau, karena aku hadir untuk menjelaskan (hehehehe, yang gak penasaran loncatin aja note ini :D). Moto blogku adalah “Hidup Berawal Dari Mimpi”. Kenapa begono? Ya karena begene, semua orang di dunia ini (kecuali yang udah punya gelar almarhum) pasti punya mimpi dalam hidupnya ..




Mimpi yang aku maksud adalah mimpi kalian, impian kalian, keinginan kalian untuk masa depan, cita-cita kalian. Pastinya semua orang punya itu. Tidak mungkin manusia hidup tanpa ada cita-cita atau keinginan meskipun hanya keinginan kecil atau cita-cita kecil. Dari hal-hal tersebut, sudah dapat disimpulkan, bukan? Disimpulkan bahwa kita adalah pemimpi yang menghuni bumi bulat ini.


Hehehe, pakek bahasa inggris, biar lebih keren :D


Ada cerita sedikit ni tentang moto blogku yang sekaligus moto hidupku ini. Ceritanya berawal waktu aku ikut diklat keanggotaan suatu UKM di fakultasku. Emmm, bagi yang belum kuliah pasti gak ngerti ‘kan UKM itu apaan??? Hehehe, gak usah bingung, dulu aku juga sama kok, kagak ngarti apa-apa. Aku jelaskan, UKM itu adalah unit kesehatan masyarakat, hahahaha, eh bukan-bukan, UKM itu Unit Kegiatan Mahasiswa. Semacam ekstrakulikuler di sekolah gitu, tapi ini sudah lebih besar lagi, ya yang namanya kegiatan mahasiswa sama kegiatan siswa pasti ada lebihnya mahasiswa.


Oke oke, cukup penjelasan tentang UKM, lanjut ke cerita tentang masalah moto tadi. Seperti biasa, pada awal kegiatan diklat selalu ada perkenalan tiap anggota baru. Biasanya ini adalah kesempatan senior untuk menyerang tembakan-tembakan yang menyayat kalbu, hehehe alay banget. Nah, tiba giliranku untuk menyampaikan semua data yang aku kalungkan di leher, ID card. Dari nama, dari jurusan apa, kenapa masuk UKM ini, terus sampailah pada moto hidup.


(Biar lebih keren pakek GUE aja ya, hahahaha)


GUE : “Moto hidup saya adalah Hidup Berawal Dari Mimpi.”


(Untuk lawan bicaraku namanya aku samarin dengan nama "SENIOR". Biar sama-sama ada “E”nya dibagian belakang jadi ditambahin kata “GIL” jadi kalau disatukan sama dengan.......)


SENIOR GILE : “Wah, tidur terus berarti ya?”

GUE : (Tidur? Tidur jidatmu!) “Oh bukan itu maksudnya.”

*Yang ada dalam kurung itu perkataan dalam hati, hahaha

SENIOR GILE : “Lah terus apa? ‘Kan iya, kalau udah mimpi itu berarti lagi tidur. Tidur aja terus kalau gitu!”

GUE : (IQ orang ini benar-benar dibawah kursi) “Mimpi yang saya maksud adalah cita-cita, keinginan, hal yang diinginkan di masa depan.”

*Sodara-sodara perkataan dalam hati itu milik kita sendiri, jadi bebaslah berkata apapun. Ahhaahahaha

SENIOR GILE : “Aah masa?”

GUE : (pengen jitak kepala plontosnya!) “Iya, Kak, begitu penjelasannya.”

SENIOR GILE : “Yaudah sana duduk aja.”

Senior gile itu duduk di dekat tempat presentasi, pada waktu itu yang sangat ingin aku lakukan adalah, ambil papan tulis yang bergantung di belakangku, aku angkat dan ku tokok-tokok kepala orang itu dengan papan, setelah itu duduk tanpa ada perasaan bersalah. Hahahahaha.

Itu emosi yang terpendam, kenapa bisa begitu? Ya bisalah! Bagi senior, junior adalah sasaran empuk buat di bully, ya meskipun pada akhirnya mereka baik-baik sih, mereka cuma main-main, bully-nya gak beneran :D tapi itulah pikiran junior yang sedang dalam masa sulit ospek, diklat dan kegiatan baru lainnya di tempat baru mereka.

Mungkin sekarang itu aja penjelasan tentang asal usul moto blogku, eh? Tadi kita bicara “Dreamer” ya? Hahaha kok malah bicara sampek ke moto. Oke deh, aku stop saja dulu biar gak tambah ngelantur kemana-kemana.

Terima kasih Dreamers sudah baca ^__^
Salam semangaaaaat ^v^\    --> ini emot semangat :D



Share:

0 komentar:

Posting Komentar