03 Juni 2014

Mencari Sebuah Kata Untuk Bait Yang Indah

Akhir-akhir ini aku lagi miskin ide menulis. Meskipun sudah di paksakan di depan laptop masih saja buntu, padahal beberapa project lomba cerpen sudah hampir mendekati deadline. Kenapaa????? Apa semua penulis pemula selalu mengalami hal ini? Kebuntuan di pertengahan masa kesenangan menulis. Haduuh, kembali ke titik awal menulis, kembali seperti dulu, berusaha keras menemukan cerita yang lain daripada yang lain. Padahal kemarin menemukan ide itu mudah, entah ide tentang cerita pendek, puisi, ataupun artikel.
Ya ampun, kali ini sebenarnya adalah waktu yang sangat dibutuhkan untuk memunculkan ide, tapi masih saja belum bisa. Nulis tulisan ini aja mikirnya perlu berkali-kali lipat, gak seperti biasanya. Apa yang sebenarnya terjadi? Apa ini karena kelelahan pikiran? Atau karena alasan lain?
Akhir-akhir ini aku memang lagi banyak sekali hal-hal yang mengganggu di pikiran, apa karena itu? Hal-hal itu sebenarnya tidak ingin aku pikirkan tapi sering kali mendesak muncul permukaan memaksa untuk diingat dan memaksa untuk dirasakan kembali. Tak peduli bagaimana keadaanku sekarang, mereka terus saja memaksa untuk menjadi yang utama.
Akhir-akhir ini aku juga merasa terlalu lama berada di dunia lamunan yang ceritanya selalu tersambung dari waktu ke waktu, cerita tentang apa yang sebenarnya aku inginkan. Mungkin memang karena itu, terlalu asyik dengan khayalan yang tidak tentu nyata sampai-sampai melupakan hal-hal penting lainnya.
Ya, mungkin memang karena itu semua, atau mungkin ada penyebab lain? Haduuuuh, gak tau gak tau... -_-"
Yang pasti saat ini aku masih berusaha mencari sebuah kata untuk menciptakan bait-bait yang indah seperti dulu. Semoga kebingungan dan kebuntuan ini tidak berlangsung lama. Amin. :)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar