15 April 2013

ASISTENSI PART 2

Naaah, asistensi yang aku bayangkan bakal menyulitkan ternyata tidak sesulit yang aku bayangkan. Asprakku meminta jadwal lebih awal, dari jam 1 di ubah menjadi jam 12. Yap, diubah jam berapa pun, no problem, aku siap kapan saja. hehehe (sombong banget, padahal kemaren ngerjainnya sampek berdarah-darah air matanya yang keluar). Jam 12 pas sudah tiba, aku mulai mempersiapkan diri untuk pertempuran. hehehe, Asprakku sudah sms, aku jadi kelimpungan. Buru-buru pengen cepet OL. Buka laptop, pencet tombol power on. Loading.. Loading.. Loading... Kenapa loadingnya sekarang kerasa lebih lama ya.. Lama... Lama... Naaah, selesai. langsung aku colokin modem GSMku yang terkenal cepat tanpa lelet, dengan label halal. Aku connect, aku buka mozila. langsung buka facebook. Dan aku mulai melayang didunia maya. Aku sudah OL...
aku kirimkan database hasil kerja kerasku selama 3 hari ini. Siap, mulai mau menerima soal. soal pertama, dengan mudah aku selesaikan dengan mudah. langsung aku kirim queri dan hasil printscreennya. benar katanya. Soal kedua .diberikan. Selesai, hanya ada sedikit kesalahan aku langsung bisa membenarkan lagi jawaban yang tadi. Selesai jawaban benar, aku kirim queri dan hasil printscreennya. Setelah itu Asprakku tiba-tiba menghilang, tanda hijau di kanan namanya tiba-tiba menghilang. Loh, loh.. loh... Asprakku sudah gak OL.. gimana ini, dia belum memberikan tanggapan atas soal terakhir yang aku kerjakan. Mulai kebingungan, ini ni akibatnya kalo asistensi via online. gak tahu orangnya masih ada apa nggak di seberang sana. Karena aku adalah orang yang mudah panik dalam keadaan apapun, jadi aku langsung ambil hape dan sms "mas udah gak OL? Gimana nasib asistensiku?" seandainya ada emot yang bisa menunjukkan tampang melasku akan aku pasang 7 kali di sms itu.
Smsku gak dibalas. Mulai diam, mulai membungkukkan kepala, tanda sedih. Cekkluung.. bunyi chat aktif. Aku mengangkat kepala dengan penuh semangat. Seperti melihat matahari yang baru saja di selimuti awan, Asprakku balas chatku yang tadi. "acc sudah" hah? selesai? cuma 2 soal selesai? 3 hari = 2 soal. Bukankah ini sangat sebanding? -_-"
Positif Thinking, Asprakku mungkin menilaiku sudah sangat bisa dalam hal ini, buktinya aku mengerjakan 2 soal itu dengan cepat, jadi mungkin tidak perlu terlalu banyak soal lagi untuk diteskan. Aku cukup mahir.. hehehehe
Bukan sombong, tapi yah, hanya pamer saja.. -v-

sudah-sudah.. masalah asistensi telah selesai, ada hikmahnya  juga databaseku eror berkali-kali, setidaknya aku tahu apa saja yang jadi penghambat databaseku eror. Itu bisa dijadikan pelajaran untuk mengatasi masalah-masalah database selanjutnya. Waaad\h, dewasa banget pemikiranku sekarang.. hahaha
Share:

0 komentar:

Posting Komentar